Jumat, 17 Juli 2009


17 Juli 2009

Gubernur DKI, Fauzi Bowo sore tadi meninjau Rumas Sakit MMC bersama dengan President Susilo Bambang Yudhoyono, menjenguk pada korban yang terluka akibat ledakan bom pagi hari di Hotel JW Marriott dan Ritz Carlton.

Gubernur Fauzi Bowo mengatakan kalau “Pertama-tama ijinkan saya mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya pada mereka yang kehilangan keluarga hari ini. Bagi mereka yang cedera, saya mengharapkan kondisi mereka dapat segera pulih.. Kami betul-betul mengecam keras tindakan kekerasan yang mengambil nyawa orang-orang yang tidak bersalah ini”

“Jakarta memang berhenti sekejap ketika bom meledak tadi pagi. Kita tahu kalau pada sesi pertama di Bursa Efek Indonesia terjadi penurunan kurang lebih 1,22%. Namun pada sesi kedua terjadi recovery yang cukup cepat” tutur Gubernur Fauzi Bowo. ”Nilai tukar rupiah yang tidak banyak bergeser,” dia menambahkan.

Gubernur Fauzi Bowo mengatakan memang agak terlalu dini untuk mengatakan bahwa kondisi di Jakarta cenderung tidak banyak berubah karena bom baru meledak tadi pagi. Meskipun demikian Gubernur Fauzi Bowo mengatakan kalau ada indikasi-indikasi yang dianggap menentukan. ”Saya sendiri sore ini merasakan optimisme dari pasar, tapi memang kita harus menunggu perkembangan lebih lanjut, kita akan memonitor secara ketat jumlah kedatangan para penumpang ke Indonesia khususnya di Jakarta dan juga jumlah cancellation dari reservation yang sudah ada baik di Jakarta atau di Indonesia secara keseluruhan,” kata Gubernur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar